12/25/2010

Cara Mudah dan Aman Menggunakan SMS Banking Mandiri

Cara Mudah dan Aman Menggunakan SMS Banking Mandiri. Bagi Anda yang telah mencoba layanan SMS Banking Mandiri, pernahkah Anda merasa kesulitan menggunakan layanan tersebut dan masih merasa khawatir dengan keamanan SMS Banking Mandiri? Berikut ada tips cara mudah dan aman dalam menggunakan layanan SMS Banking Mandiri:


  1. Jangan lupa mintalah leaflet petunjuk penggunaan SMS Banking Mandiri kepada Customer Service di cabang dimanapun Anda berada. Bentuk leaflet tersebut sangat kecil dan dapat dimasukkan ke dalam dompet.
  2. Apabila pada saat akan bertransaksi Anda lupa format perintah transaksi SMS Banking Mandiri, ketik tanda “?” pada menu SMS Anda dan kirim ke 3355. Maka Anda akan segera dikirim pesan balasan dari 3355 yang berisi format perintah transaksi SMS Banking Mandiri.
  3. Apabila ponsel Anda telah tersedia fitur template pada menu SMS, maka fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk menyimpan format perintah transaksi sesuai dengan indeks daftar rekening yang Anda miliki.
  4. Cek selalu asal SMS Anda dari 3355. Bank Mandiri hanya menggunakan nomor tersebut untuk layanan SMS Banking Mandiri. Oleh karena itu, jangan pernah percaya terhadap SMS palsu yang mengatasnamakan Bank Mandiri.
  5. Pada saat Anda melakukan transaksi transfer dan memperoleh balasan TRANSAKSI BERHASIL, anda dapat menyimpan No. referensi transaksi, No.Referensi dapat digunakan sebagai bukti/catatan pelaksanaan transfer.
  6. Hapus Sent Item pada menu Messages ponsel Anda setelah mengirim perintah transaksi ke 3355, khususnya perintah cek saldo dan transfer dimana terdapat PIN didalamnya.
  7. Jaga keamanan identitas diri Anda (KTP, SIM, PASPOR), bukti kepemilikan rekening (buku Tabungan atau ATMandiri), dan ponsel Anda sendiri tentunya. Tanpa ke-3 hal tersebut dan kehadiran Anda di cabang Bank Mandiri, tak seorangpun yang dapat membobol uang Anda pada layanan SMS Banking Mandiri. Jadi bila ponsel Anda hilang sekalipun, Anda tidak perlu khawatir.
  8. Namun apabila Ponsel Anda hilang dan khawatir akan privasi data rekening Anda, maka Anda dapat segera memblokir sementara atau menghapus layanan SMS Banking Mandiri, dengan cara menghubungi Call Mandiri di (021) 5299 7777.
  9. Pada saat Anda selesai mengirim perintah transfer ke 3355 tetapi setelah lebih 1 menit tidak ada balasan dari 3355 Bank Mandiri, untuk menghindari double transfer jangan lakukan transfer sama seperti sebelumnya, cek terlebih dahulu status transaksi ke Call Mandiri di (021) 5299 7777.
Semoga bermanfaat :)

19 comments:

jelly gamat said...

wah jadi enak lebih cepat ,.. makasih infonya

obat gamat said...

tukeran link gan,..
mampir ke blog aku,...

Anonymous said...

maaf mo nanya, sy dah daftar sms banking mandiri ke atm, udah ngikutin langkah2nya, terakhir diminta ketik pin atm yg 4 digit ya?udah diketik kok tiba2 kartu atm keluar sendiri, trus dilayarnya ada tulisan kartu anda tidak dpt digunakan bla..bla..bla, pas nyoba cek saldo di hp, respon dr 3355 transaksi ditolak, akses tdk diijinkan, berarti gagal dong registrasinya, udah 2 kali ke atm gitu terus,,,kira2 apa yg salah ya, bisa bantu ga?
thanks..*lagi males ke bank buat konfirm nih hehe*

Anonymous said...

untuk anonymous bukan pin yang di atm (4 digit ) tapi ketik lagi pin baru 6 digit bebas, tentunya yang mudah di hafal silahkan mencoba lagi semoga berhasil.

imam said...

wauhhhhhhhhhhhhhh........
mkax bsok2 dibaca printahe gan, hheeee
ky lh met ngapain jaa

gezlig said...

ikutan mampir ya bos

Obat Infeksi saluran kemih said...

trims infonya gan

Obat Keputihan said...

nice post... thx

kredit tanpa agunan said...

sangat praktis dan aman

Cara Memperbesar said...

tisp yang bagus... trim's

arli said...

makasih tipsnya gan ...jadi biar lebih aman ya sent messsage dihapus juga

Apartemen City Light said...

Trims Tipsnya Gan....

Obat Untuk Penyakit Amandel Pada Anak said...

Informasi yang anda sajikan menarik gan. Terimakasih, semoga anda berada dalam kesuksesan selalu.

Obat Herbal Infeksi Ginjal said...

Selamat malam gan, artikelnya menarik. Semoga di bulan ramadan ini kita diberikan keberkahan & kesuksesan.

bram said...

Selamat sore gan, setelah saya baca dan simak ternyata artikelnya sangat menarik dan memberikan wawasan yang sangat luar biasa. Terimakasih gan.

bram said...

Selamat sore gan, ikut menyimak kembali artikel yang anda sajikan menarik dan menambah apresiasi dan menambah ilmu pengetahuan yang saya dapatkan. Terimakasih gan.

jual obat tidur said...

thanks for the article information is very useful for me

obat kuat said...

thanks for the article information

beda dan sama said...

Praktis dan mudah. sangat memandu terimakasih informasi yang sudah berbagi. salam

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...