1/30/2011

Mencegah Kanker Prostat Dengan Makan Tomat

Mencegah Kanker Prostat Dengan Makan Tomat. Menurut wikipedia Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapa menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil dan gejala lainnya. Mencegah Kanker Prostat dengan makan Tomat, apa bisa ? Seperti dikutip dari vivanews Para ilmuwan University of Illinois menemukan bahwa tomat dapat digunakan untuk mencegah dan mengurangi risiko terjadinya Kanker prostat. Pigmen karotenoid didalam tomat mencegah berkembangnya sel kanker.

"Para ilmuwan yakin pigmen karotenoid yang memberi warna merah, kuning, dan oranye pada sejumlah buah-buahan dan sayuran mencegah kanker prostat," John W. Erdman dari University of Illinois menuturkan temuan timnya.

Para peneliti menggunakan pelabelan isotop dari tiga karotenoid tomat dengan atom karbon yang lebih berat daripada atom karbon alam.

Ini memungkinkan pelacakan penyerapan komponen tomat dan metabolisme dalam tubuh. Selain karotenoid, kandungan lycopen, phytoene dan phytofluene, diperkirakan juga memberi manfaat terhadap kesehatan organ reproduksi pria.

Mencegah Kanker Prostat dengan makan Tomat, ternyata tomat mempunyai manfaat yang bisa mencegah Kanker Prostat. Dan pastinya masih banyak manfaat yang terkandung dalam buah Tomat.

Baca Juga :

4 comments:

obat alami said...

oh gitu yach,info yang sangat bagus.tks

Admin said...

komennya gitu mulu :army: :D

Obat herbal said...

Thanks gan infonya, untuk tambah2 pengetahuanku tentang kanker prostat

obatpenyakitpegaldileher said...

tanks informasi nya
semoga bermanfaat ..:)

obat infeksi ulu hati.

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...