1/23/2011

Efek Mendengarkan Musik Sama dengan Seks Bagi Otak

Efek Mendengarkan Musik Sama dengan Seks Bagi Otak. Bila saat berhubungan seks otak melepaskan bahan kimia yang memberikan rasa senang, maka hal itu juga terjadi saat orang mendengarkan musik kesukaannya. Dengan kata lain, efek mendengarkan musik sama dengan berhubungan seks bagi otak. Menurut peneliti, saat berhubungan seks maka otak akan melepaskan dopamin, yaitu zat di sel otak yang membuat rasa senang serta berfungsi untuk berkomunikasi.

Dopamin juga biasanya membantu orang merasakan kenikmatan saat makan dan juga terlibat dalam menghasilkan euforia dari penggunaan narkoba.

Dan dalam studi terbaru ditunjukkan bahwa pemindaian otak manusia saat mendengarkan musik juga memperlihatkan pelepasan dopamin secara langsung.

“Hubungan dengan dopamin dapat membantu menjelaskan mengapa musik begitu luas populer di seluruh budaya,” jelas Robert Zatorre dan Valorie Salimpoor dari McGill University di Montreal, dilansir MSNBC, Selasa (11/1/2011).

Dalam studi peneliti hanya menggunakan musik instrumental. Hal ini menunjukkan bahwa tidak memerlukan suara untuk dapat menghasilkan respons dopamin.

Zatorre menjelaskan, hasil scan otak menunjukkan bahwa peningkatan dopamin terjadi di bagian otak striatum selama 15 detik sebelum orang merasakan kesenangan atau kenikmatan.

“Hal ini masuk akal, karena daerah yang terkait dengan antisipasi menghubungkan bagian otak yang terlibat dengan membuat prediksi dan menanggapi lingkungan, sedangkan daerah yang bereaksi terhadap puncak kesenangan terkait dengan sistem limbik otak, yang terlibat dalam emosi,” jelas Zatorre.

Studi ini telah menambah bukti mengapa mendengarkan musik bisa sangat baik untuk kesehatan. Mendengarkan musik memiliki khasiat dari mengurangi rasa sakit, meredakan stres, menyehatkan jantung, merangsang sel otak, membantu tidur nyenyak hingga mempercepat proses penyembuhan penyakit.

So lebih baik dengerin musik dari pada ngesek :) (bagi yang belum nikah loh, kalo dah nikah mah monggo ae :D )
:kr

Baca Juga :

7 comments:

obat alami said...

setuju gan,ulasan yang sangat menarik mantap...
salam sehati..

pengobatan alami penyakit stroke said...

ko bisa gitu ya... mantap infonya thx

Obat Infeksi saluran kemih said...

stuju bang, bagi yang blm nikah mending denger musik aja sangat menyenangkan :D

Obat Pembesar said...

postingan yang bagus... thanks

Anonymous said...

Sex Juga Bikin Awet Muda Lho?
_____________

Cewe Pingin Ngentot

Artis Telanjang

Colok Memek Janda

Ngentot Memek Kakakku

Video Julia Perez Ngentot

Anonymous said...

Hah serious ITU gan?

SlipOn said...

Ich mag Musik
Hallo alle zusammen
Musik ist wesentlich in unserem Leben. Musik bringt Freude zum Lachen. Von der Inspiration der Sänger und Musiker. Sie haben eine lebendige Atmosphäre geschaffen. Spaß ist Musik, die zu uns gebracht wird. Ich habe einen Klingelton für Sie eingerichtet, um meine Homepage zu besuchen:ringtonemob.net/de/
Hier sind einige der Favoriten von 2018:
- In My Mind klingeltöne - ringtonemob
- Für euch alle klingeltöne - ringtonemob
- Bella Ciao klingeltöne - ringtonemob
- Solo klingeltöne - ringtonemob
- Je Ne Parle Pas Français klingeltöne - ringtonemob
Hinterlasse einen Kommentar für uns, um den Klingelton zu verbessern. Vielen Dank!

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...