11/30/2010

Indosat Luncurkan Dompet Kirim Uang

Indosat Luncurkan Dompet Kirim Uang. Dalam rangka ulang tahun ke-43 (25/11) , Indosat meluncurkan fitur baru yakni Dompetku , di mana merupakan layanan mobile commerce Indosat yang memungkinkan pengguna HP yang memakai provider IM3, Matrix dan Mentari untuk melakukan berbagai kegiatan financial seperti pengiriman uang, pembayaran tagihan, ataupun pembelian barang.

Adapun  secara teknis, fitur Dompetku terbagi menjadi 2 layanan yakni Dompet Belanja dan Dompet Kirim Uang. Untuk Dompet Belanja, telah diluncurkan lebih dulu November 2009, dengan jumlah pengguna aktif 20000 di DKI Jakarta. Menyusul kini adalah Dompet Kirim Uang yang mengakomodasi kebutuhan pengiriman uang.

Tahapan untuk pengiriman uang via Dompet Kirim Uang adalah melakukan registrasi via SMS  ketik REG(spasi)NAMA LENGKAP(alamat)NAMA GADIS IBU KANDUNG lalu kirim ke 789. Di sini pengguna akan langsung menerima notifikasi registrasi yang memiliki 2 akun sebagai pemegang Dompet Belanja dan Dompet Kirim Uang.

Selain registrasi via SMS, pengguna juga bisa mendaftar dengan datang langsung ke Galeri Indosat dan mengisi form. Batasan saldo untuk Dompet Belanja dan Dompet Kirim Uang adalah Rp.5 juta rupiah. Untuk sementara, gerai Indosat yang melayani registrasi adalah di Galeri Indosat Sarinah-Jakarta, Galeri Indosat Bandung, Galeri Indosat Kayoon-Surabaya, dan Galeri Indosat Semarang.

Pengguna yang melakukan registrasi, akan mendapatkan nomor PIN, dan dapat melakukan transfer uang di Gerai Indosat. Penerima uang, akan menerima notifikasi dan diminta untuk registrasi Dompet Kirim Uang, lalu terbit notifikasi penerimaan uang, dengan cukup menjawab YES(spasi) NO PIN. Penarikan uang selain dapat dilakukan di Gerai Indosat yang ditunjuk, juga di beberapa ATM bank yang menjadi rekanan Indosat, yakni  Alto Prima, BCA , dan Permata. Cara untuk pengiriman uang lewat ATM Rekanan Indosat dengan masukkan kartu ATM dan PIN > Transaksi lainnya> Transfer> Dompetku Isi no rekening tujuan dengan 8890(HP tujuan)>> benar>> Isi nominal>> Pilih nomor rekening>> jawab Notifikasi YA>> ambil slip transfer>> Transaksi Isi Saldo selesai.

Selain mudah, efektif dan efisien, Mobile Payment di Indosat kelak dikembangkan  ke system pembayaran yang global, dengan menargetkan negara tujuan TKI. Tak hanya itu, dengan Lisence of Mobile Payment yang dipegang Indosat, kelak akan menambah tujuan penarikan uang (cash) selain dari bank yang menjadi rekanan. Diharapkan di tahun 2011, terjadi pergeseran dari cara pembayaran manual dan elektrik menjadi mobile payment, seiring dengan dinamisme kehidupan masyarakat perkotaan. tabloidpulsa.co.id

wow :matabelo: kyknya indosat sudah mulai membidik mobile commerce :)

1 comments:

obatpenyakitpegaldileher said...

tanks informasi nya
semoga bermanfaat ..:)

obat infeksi ulu hati.

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...