3/14/2011

Manfaat dan Khasiat Jahe Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jahe Bagi Kesehatan. Jahe merupakan jenis tanaman obat yang sering digunakan untuk minuman atau pun pelangkap bumbu masakan. Contoh yang dimanfaatkan sebagai minuman adalah dijadikan Wedang Jahe dari namanya aja sudah kelihatan bahwa minuman ini berbahan utama jahe :D Wedang Jahe minuman khas Indonesia yang uenak kalo diminum kalo udara lagi dingin. Tapi kali ini saya tidak akan menulis tentang Wedang Jahe tapi tentang Manfaat dan Khasiat Jahe Bagi Kesehatan yach sesuai judul lah :D Langsung aja deh... :D


Jahe yang mempunyai nama latin Zingiber officinale Rosc, dan Zingiber officinale varietas rubrum untuk Jahe Merah. Dan tahukah Kamu bahwa Jahe berguna untuk menambah gairah seks ?  Jahe dapat menjadi obat lemah syahwat atau impoten ?  Jahe juga bisa berfungsi sebagai antikanker, antiinflamasi dan antirematik ?  Jahe juga bisa berbahaya bagi ibu hamil karena jahe bisa berperan sebagai agen aborsi yang bersifat menggugurkan kandungan? :army:

Berikut beberapa Manfaat dan Khasiat Jahe untuk :

Batuk
Ambil 3 rimpang jahe sebesar ibu jari, cuci bersih, dan rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tinggal 1 gelas. Air rebusan jahe tersebut diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Impoten / Lemah Syahwat
Siapkan 2 rimpang jahe sebesar ibu jari, 1 butir jeruk nipis, 1 butir telur ayam kampung, 1 sdt bubuk kopi, 1 sdm madu, dan sedikit bubuk merica. Cuci jahe, parut, tambahkan segelas air masak, lalu peras. Tambahkan air jeruk nipis, kuning telur, kemudian campur dengan semua bahan lainnya. Aduk sampai merata. Minum seminggu sekali.
Resep lain untuk menambah gairah seks : jahe merah + ginzeng + cabe jawa (masing2 15 g) + 20 g lada hitam direbus bersama dalam 4 geas air hingga tersisa 2 gelas.  Minum masing2 1 gelas pada pagi dan sore hari, dengan menambahkan kuning telur 1 butir dan 2 sendok makan madu murni.

Masuk Angin
Ambil 3 rimpang jahe sebesar ibu jari dan memarkan. Masukan kedalam 2 gelas air bersih dan beri sedikit gula aren.Didihkan selama 15 menit hingga airnya tinggal separuh. Saring dan minum ketika masih hangat, lakukan 2 kali sehari.

Untuk yang terkena Cacing Gelang
Ramuan: Ambil 60 gr jahe segar lalu cuci bersih. Lumatkan, campur dengan segelas air. Saring dan tambahkan madu satu sendok makan. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

Untuk Payudara Indah dan Montok :wowcantik
Masukkan dua ruas jahe segar yang telah dikupas kulitnya, ke dalam segelas susu murni yang panas. Tambahkan satu sendok teh gula. Minumlah menjelang tidur malam setiap hari.

Rematik
Ambil 3 rimpang jahe sebesar ibu jari, bakar, kemudian cuci bersih, dan parut. Tempelkan parutan jahe bakar dibagian tubuh yang diserang rematik.
Atau bisa juga dengan resep berikut : Temulawak dan cabe jawa (masing2 20 g), daun komfrey dan jahe merah (masing2 25 g) + kumis kucing 30g. Cuci semua bahan, iris tipis rimpang jahe dan temulawak. Rebus dlm 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum masing2 segelas tiap pagi dan sore, tambahkan madu dan jeruk nipis untuk mengurangi rasa

Pegal-pegal
Ambil 2 rimpang jahe sebesar ibu jari dan susu segar 2 gelas. Rimpang jahe dicuci bersih, dibakar, lalu dikuliti. Rimpang itu dimemarkan, kemudian direbus bersama dengan susu segar. Susu jahe diminum 2 kali sehari, pagi, dan sore hari, masing-masing 1 gelas.

Kepala Pusing
Ambil 3 rimpang jahe sebesar ibu jari, cuci bersih, bakar, dan memarkan. Seduh dengan 1 gelas air tambahkan sedikit madu atau gula aren. Minum ramuan tersebut 1 gelas sekaligus.

Dan banyak lagi manfaat dan khasiat dari Jahe, cuman segini dulu aja cape nulisnya eh ngetik :D Udah deh cukup sekian dari saya tentang Manfaat dan Khasiat Jahe Bagi Kesehatan.

Semoga bermanfaat :)

Baca juga :

6 comments:

jenal said...

oh gitu..banyak manfaat nya juga yach jahe itu....
makasih atas info nya jadi tau ni....he...he...

Obat Mata Minus said...

selain rasanya yang enak kalo dibuat wedang jahe, manfaatnya juga banyak

Payudara said...

makasih infonya...

Obat Alami Untuk Jantung Koroner said...

Kasih jempol empat dah buat psotingan dan artikel nya ..
maaf yah bila memang saya sudah menjai spammers disini..
_namun tetap eksis yah gan di dunia blogger.

obatpenyakitpegaldileher said...

tanks informasi nya
semoga bermanfaat ..:)

obat infeksi ulu hati.

obat tradisional hernia anak said...

informasi yg bagus..
semoga di beri kesuksesan dan kelancaran

obat infeksi ulu hati.

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...