1/03/2011

Pulau Komodo, Wisata Habitat Kadal Raksasa

Pulau Komodo, Wisata Habitat Kadal Raksasa. Bagi Anda yang suka berwisata melihat kehidupan satwa liar, tak ada salahnya mendatangi Pulau Komodo. Karena di tempat  tersebut habibat kadal raksasa yang masih alami.

Pulau Komodo merupakan tempat satu-satunya habitat di dunia bagi hewan purba komodo hidup. Berada di Taman Nasional Komodo seolah saja Anda berada di planet lain yang sanggup memberi pengalaman berpetualang yang sangat mengesankan tak terlupakan.

Anda mengunjungi Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Tempat ini menjadi nominator New 7 Wonders of Nature karena menjadi habitat kadal purba komodo, memiliki keindahan dan kekayaan bawah air, serta pulau-pulaunya berpasir putih indah.

Anda dapat ikut mendukung upaya terpilihnya komodo menjadi 7 keajaiban alam di dunia dengan mungunjunginya.

Komodo adalah makhluk besar mirip kadal raksasa dengan memiliki panjang 2-3 m dan berat mencapai 165 kg, atau 100 kg saat perut kosong. Meskipun penampilannya menyeramkan, komodo bukanlah hewan pemburu yang aktif, mereka merupakan predator yang sabar.


Di alam liar, komodo biasanya memburu mangsa yang lemah atau sudah terluka. Mereka hanya butuh satu gigitan untuk melumpuhkan mangsanya. Setelah mengintai mangsanya, terkadang hingga berhari-hari, komodo akan memakan  mangsanya yang tengah sekarat. 

Meski besar ukurannya, bersisik, berkuku tajam, lidah menjulur bercabang dua, serta bentuknya yang purba tetapi Anda tidak perlu takut melihatnya seseram itu karena setiap pengunjung termasuk Anda yang ingin melihat hewan ini akan ditemani jagawana yang sekaligus sebagai pawang. Anda tinggal mematuhi saja semua petunjuk dan saran pemandu berpengalaman ini.

Komodo (Varanus komodoensis) adalah spesies langka yang hampir punah, hanya dapat Anda temukan di Taman Nasional Komodo. Karena keunikan dan kelangkaannya, Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai a World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO tahun 1986. Pertama kali ditemukan dunia ilmiah tahun 1911 oleh JKH Van Steyn. Sejak saat itu kemudian memperluas tujuan konservasinya juga untuk melindungi seluruh keanekaragaman hayati, baik laut dan darat.

Taman ini mencakup 3 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, banyak juga pulau-pulau kecil lainnya yang jika dijumlahkan memiliki luas tanah 603 km². Total luas Taman Nasional Komodo saat ini adalah 1.817 km². Diperluas hingga 25 km² (Pulau Banta) dan 479 km² perairan laut akan menghasilkan total luas hingga 2.321 km². Setidaknya 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Komodo berukuran besar biasanya memiliki panjang 3 m dan berat 90 kg. Habitat komodo adalah alam terbuka dengan padang rumput savanna, hutan hujan, pantai berpasir putih, batu karang, dan pantai yang airnya jernih. Di kawasan ini, Anda juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung. 

Taman Nasional Komodo memiliki biota bawah laut yang menakjubkan. Para penyelam mengatakan bahwa perairan komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Anda dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari. okezone.com

Jangan lupa untuk vote Pulau Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature :iloveindonesia
:travel

Baca Juga :

12 comments:

Obat Pembesar Penis said...

wah... indah banget pemandangannya.

Obat Pembesar Alat Vital said...

dukung terus komodo.....

Obat Herbal Tradisional Obat Sesak Nafas dan Obat Batuk

Frendi Setiawan Pradikdo (Frendi's TiOne) said...

KOMODO ke 9818

Alfa-omega said...

Ayo kita dukung dengan mengirim SMS: KOMODO ke 9818, tarifnya cuma Rp 1,-, gak ada ruginya..

nensi said...

pulau komodo emqng indah

Stephanus Ervan said...

indah banget pulaunya..
follow back my blog ya gan..
http://erphanpoenya.blogspot.com/

Obat Kuat said...

nice info... thx

zams said...

Komodo satu satunya hewan purba yang masih berkembang biak sampae sekarang tapi memang terancam kepunahan.
By : admin http://www.furniturerotan.com http://www.carvingfurniture.com http://www.furnitureindoor.com http://www.karimun-jawa.info

obat herbal said...

Pulau komodo emang tempat wisata yang mengagumkan. tapi kadang banyak juga tangan-tangan manusia perusak. Ayo lestarikan tempat wisata kita

obat tradisional hernia anak said...

informasi yg bagus..
semoga di beri kesuksesan dan kelancaran

obat infeksi ulu hati.

Anonymous said...

Pinyin sekali datang kesini, belum kesampaian

Tempat Tidur Duco said...

mkasih bos.
Nakas Mewah Duco
Lemari Pajangan
Rak Buku
Meja Makan Kayu Blok
Kursi Cafe
Meja Makan Trembesi
Set Kursi Makan
Kursi Jati Jepara
Dipan Mewah Putih
Kursi Minimalis
Jam Hias Jati
Meja Rias Duco
Dipan Ukiran
Gazebo
Meja Kayu Solid
Tempat Tidur Duco Set
Dipat Set
Tempat Tidur Set
Sofa Minimalis Romawi
Bangku Busa
Gazebo Minimalis
Toko Sofa Minimalis
Meja Makan Trembesi
Kursi Hongkong
Sofa Modern Minimalis
Sofa Duco Putih
Mebel Jepara
Sofa Mewah
Gazebo Taman
Sofa Elegant
Meja Antik
Sofa Minimalis Jati
Sofa malas
Sofa Mewah

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...