11/16/2010

CEO Google Tak Gentar Hadapi Email Facebook

SAN FRANSISCO - CEO Google, Eric Schmidt, mengaku tak mengkhawatirkan layanan email yang diluncurkan Facebook. Schmidt bahkan menyambut baik kehadiran layanan email Facebook yang dianggap akan semakin meramaikan persaingan di layanan email.

"Kompetisi lebih selalu baik karena membuat pasar lebih besar," kata Schmidt seperti dilansir ComputerWorld, Selasa (16/11/2010).

Ditambahkannya, sebagai pemain di industri, Anda semua terfokus pada persaingan. Ini akan membawa semakin banyak orang yang ke dunia online.

Sebelumnya, sejumlah analis memprediksi kehadiran email @Facebook.com akan mengikis pasar Google. Pasalnya, kemungkinan besar layanan email ini juga memiliki fitur lengkap karena akan terintegrasi dengan Facebook places, photos dan events.

Bisa dibayangkan bila 500 juta pengguna Facebook menggunakan layanan tersebut, maka layanan email ini akan menjadi yang terbesar di dunia.

Untuk diketahui, Hotmail masih menjadi penyedia layanan email yang paling banyak digunakan. Hotmail memiliki pengguna sekira 361,7 juta pengguna, disusul Yahoo dengan 273 juta pengguna dan Gmail 193,3 juta pengguna.

Schmidt sendiri menolak untuk mengomentari layanan email Facebook. "Kami masih cukup puas dengan performa Gmail, saat ini pengguna semakin bertambah, orang menggunakan Gmail karena mereka ingin mendapatkan kecepatan. Gmail melakukannya dengan sangat baik, kami cukup senang dengan ekspansi di pasar," kata Schmidt.

Ketika ditanya mengenai masalah privasi yang saat ini kian disorot oleh berbagai kalangan. Schmidt menolak untuk berkomentar. (ugo)


Stefanus Yugo Hindarto - Okezone 

Google vs Facebook siapakah pemenangnya...??! :bingung

0 comments:

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...